Inilah 5 Strategi Cara Memilih Broker Properti

Sabtu, Mei 09, 2015

Indobroker Member Card (IMC) +Indobroker Community 

Berinvestasi properti memerlukan strategi serta tingkat kecermatan yang tinggi untuk terhindar dari risiko yang besar. Pasalnya, investasi properti butuh waktu yang cukup lama agar memberikan keuntungan. Ibaratnya ini adalah investasi jangka panjang. Demi meminimalisasi kerugian finansial, Anda bisa menggunakan jasa broker properti untuk membantu penjualan properti Anda. Anda wajib menyeleksi broker properti, baik broker real estate maupun apartemen sebagai kunci dari kesuksesan investasi Anda. Nah, ini dia strateginya.
    1. Pengalaman
      Faktor utama untuk pertimbangan Anda memilih broker properti adalah dengan melihat pengalaman yang dimilikinya. Periksa dahulu latar belakang, rekam jejak sang broker maupun prestasinya dalam menjual rumah. Hal ini berguna agar Anda sebagai penyewa yang awam soal jual-beli properti tidak tertipu. Anda bisa melakukan survey terlebih dahulu mengenai calon broker yang hendak Anda sewa dengan riset melalui internet atau bertanya pada perusahaan tempat ia bernaung.
        2. Prestasi
          Prestasi yang dimaksud di sini ialah kemampuan si broker dalam menyelesaikan tugasnya. Seperti menawarkan properti, mencarikan calon pembeli hingga keberhasilannya dalam menjual properti Anda. Tanyakan pada sang broker berapa banyak dalam sebulan ia berhasil mencetak penjualan. Anda juga bisa menggali informasi mengenai prestasinya ini kepada atasannya. Tujuannya agar properti Anda aman di tangan sang broker.
            3. Pemanfaatan teknologi
              Maraknya pengguna internet di Indonesia tentu menjadi peluang untuk memasarkan properti Anda melalui media yang satu ini. Nah, seorang broker yang ahli serta berpengalaman pasti akan memanfaatkan teknologi untuk menarik massa serta jaringan dalam mempromosikan properti. Misalnya, sang broker kerap mengunggah foto-foto dan cara promosi mereka melalui website resminya, lalu berinteraksi dengan followernya melalui sosial media yang dimiliki atau rajin memposting setiap aktivitas dan lokasi properti yang hendak dipromosikannya di website maupun sosial medianya. Seandainya, sang broker belum mengoptimalkan kecanggihan teknologi rasanya coret saja dari daftar broker pilihan Anda.
                4. Pengetahuan lokasi
                  Broker yang andal dan ahli adalah broker yang memiliki pengetahuan lokasi yang luas mengenai lokasi penjualan dan pembelian properti. Agen yang Anda pilih pun harus tau informasi dan sejarah mengenai lingkungan di sekitar lokasi-lokasi yang strategis dalam penjualan serta pembelian rumah. Hal ini agar sang broker mumpuni menginformasikan kepada Anda tentang peluang yang baik di pasaran.
                    5. Kepribadian
                      Strategi yang terakhir yang perlu Anda lakukan ialah mencermati kepribadian sang broker. Apakah ia termasuk pribadi yang komunikatif, sabar melayani pertanyaan Anda, berwawasan luas mengenai properti? Di samping itu selalu memperbarui listing properti terbaru pada websitenya. Plus memberikan tampilan foto-foto dengan kualitas baik, sesuai fakta dan berisikan informasi yang lengkap. Bila jawabannya ya, Anda berhak merekrutnya.

                      Sumber : rumah123.com

                      You Might Also Like

                      1 komentar

                      Ketentuan Komentar

                      Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

                      Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

                      Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)