Investasi Properti Industri VS Investasi Properti Tempat Tinggal

Jumat, Desember 18, 2015

Ilustrasi (Foto: Indobroker.id)

Dalam memilih investasi properti, para investor bisa memilih antara dua jenis properti yaitu properti industri atau properti tempat tinggal. Properti tempat tinggal ini sendiri juga sangat beragam mulai dari rumah, apartemen, kondominium ataupun condotel. Sementara properti industri itu sendiri mengacu pada bentuk properti yang dipergunakan untuk keperluan industri seperti ruko atau gudang.

Setiap jenis investasi properti memiliki kelebihan dan daya tarik masing-masing. Khusus untuk properti industri sendiri, ada beberapa hal yang membuatnya tergolong lebih unggul bila dibandingkan dengan properti rumah tinggal, yaitu:

·        Sistem manajemen yang jauh lebih mudah dan sederhana
Sistem manajemen properti industri seperti gudang tergolong jauh lebih sederhana. Para penyewa dan pengguna properti industri pada umumnya memiliki sistem perawatan tersendiri sehingga tidak akan menyusahkan pemilik properti dengan berbagai keluhan akan fasilitas yang ada di properti tersebut.

·        Stabilitas jangka panjang
Properti industri seperti gudang akan disewakan dalam jangka waktu pendek sekitar 3 hingga 5 tahun. Bila dilihat trend yang ada, penggunaan properti industri tergolong jauh lebih stabil bila dibandingkan dengan properti tempat tinggal. Tingkat kebutuhan akan gudang dan ruko yang semakin meningkat setiap tahunnya juga membuat jenis properti yang satu ini jauh lebih aktif dan dapat terus berjalan walaupun terjadi goncangan dalam investasi properti secara umum

·        Tingkat ROI atau cap rate yang stabil
Stabilitas penggunaan properti industri yang lebih stabil membuat tingkat cap rate dan ROI (return of investment) juga jauh lebih stabil. Hal ini bisa membuat para investor merasa lebih yakin bahwa modal yang mereka keluarkan akan kembali dalam jangka waktu tertentu, terlepas dari berbagai permasalahan yang mungkin terjadi.

·        Fleksibel
Properti industri seperti gudang sangatlah fleksibel dan bisa dimanfaatkan untuk berbagai jenis usaha yang berbeda-beda. Tidak semua properti gudang haruslah memiliki ukuran yang super luas dengan atap yang tinggi. Apapun jenisnya, sebuah gudang pasti akan selalu dibutuhkan dan selalu ada pelaku usaha diluar sana yang membutuhkannya.

·        Harga yang meningkat setiap tahunnya
Tingkat pertumbuhan properti industri memang semakin meningkat setiap tahunnya namun hal ini terbilang masih jauh bila dibandingkan dengan pertumbuhan properti tempat tinggal. Hal ini ternyata tidak sebanding dengan tingkat kebutuhan yang ada. Hal ini membuat harga investasi properti seperti gudang terus meningkat setiap tahunnya, yang menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi para investor.

Bisa dilihat bahwa properti industri memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh properti tempat tinggal. Oleh karena itu, para investor bisa memilih properti industri sebagai bentuk investasi yang jauh lebih menguntungkan serta memiliki prospek yang lebih baik kedepannya.


Tentu saja semua keunggulan tersebut hanya bisa didapatkan bila sang investor jeli dalam memilih properti industri yang ada di pasaran. Berbicara mengenai properti industri dengan prospek yang baik, GrandDhika Commercial Estate adalah jawabannya. Properti yang satu ini terbilang cukup unik karena memadukan antara konsep ruko dan gudang. Keunikan konsep yang ada dan didukung pula oleh berbagai fitur yang menarik menjadikan properti ini sebagai sebuah properti yang benar-benar menjanjikan dan sayang untuk dilewatkan begitu saja oleh para investor yang ingin memiliki investasi yang menguntungkan.

Informasi Pemasaran :
0819898777
0816648777
08111938777
08122938777

You Might Also Like

0 komentar

Ketentuan Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)