Ratusan Member Padati Kopdar Indobroker SeJabodebekten

Rabu, Februari 17, 2016

Suasana Kopdar Indobroker SeJabodebekten (Foto: Rully Indobroker)

Siang itu cuaca agak sedikit mendung, karena memang biasanya setiap sore hujan turun. Disebuah Resto makanan siap saji Amerika di bilangan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, nampak rombongan pria dan wanita berkerumun memadati restoran tersebut. Nampak nya rombongan ini akan mengadakan kopi darat atau ajang temu kangen untuk para anggota komunitas mereka, dari jauh kelihatan mereka sedang mendaftar ulang untuk menandatangani bukti hadir supaya mendapatk name tag untuk doorprize dan kupon makan siang.

Tepat pukul 13.00 wib acara dimulai dengan dibuka oleh seorang pembawa acara yang sudah tidak asing lagi di kalangan komunitas tersebut. Rupanya pembawa acara nya mampu menyihir peserta, terlihat sekali banyak peserta yang terkekeh-kekeh tertawa dibuatnya.

Ya, siang itu Komunitas Broker Properti No. 1 di Indonesia sedang menyelenggarakan hajat kecilnya kumpul bareng anggota nya Se-Jabodebekten alias Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi dan Banten. Singkatan Jabodebekten kedengerannya masih asing tentunya dikuping kita, karena biasanya Jabodetabek yang sangat familier.

Komunitas ini memang agak unik dalam menggunakan singkatan kata bahkan yang jarang lazim digunakan pun seakan mudah untuk diingat, karena mereka gunakan setiap hari dikalangan anggota nya.

Ternyata kopdar siang itu adalah kopdar perdana yang mereka adakan, karena belum pernah diadakan secara bersamaan untuk lintas kabupaten/kota. Biasanya hanya untuk tingkat satu kabupaten atau kota saja sehingga kurang begitu ramai.

Acara yang dibuka dengan penyampaian laporan panitia yang disampaikan oleh DM Indobroker jakarta Pusat, Ir. Yusron Gyumir tersebut dilanjut dengan penyampaian materi properti dengan Tema : Be a Professional Broker with Indobroker, oleh Nurhadi Soemarto, MM yang juga sekaligus DM Indobroker Jakarta Timur.

Rupanya di acara tersebut juga banyak menampilkan pembicara tamu dari kalangan praktisi properti yang sudah malang melintang di dunia nya. Tersebut antara lain Indra Utama (Pimpinan Redaksi Majalah Property&Bank), Andy S Jap (Managing Director Tree Land) dan Agus Hariyadi (Director Artelux Indonesia)

Ketiga nya menyampaikan materi properti secara bergantian sesuai bidangnya masing-masing, yang kemudian ditutup oleh Founder Indobroker, Wahyudi Sudiyono sebagai pembicara terakhir.

Selama acara tersebut berlangsung, anggota sangat antusias menyimak pemaparan dari para pemateri dan pembicara. Mengingat semua ilmu yang disampaikan sangat berbobot bagi para member Indobroker. Pun tak ketinggalan pula banyak nya doorprize yang dibagikan oleh panitia juga, merupakan rangsangan tersendiri buat para anggota untuk tetap tinggal ditempat sampai dengan acara berakhir.

Beberapa sponsor perusahaan multinasional berhasil di gaet oleh panitia untuk memeriahkan acara tersebut, seperti : Rumahku.com, Kartu Halo Telkomsel, XL Axiata, Go-Jek, Majalah Property&Bank, Majalah MyHome dan Majalah The BenchMark. Sedangkan sponsor dari anggota Indobroker sendiri antara lain : DaVinaNews.com, Gudeg Bu Tjitro Jogja, @LTA Bag & Shoes, Tiens Collection dan AW Jin Properti.

Acara berakhir pukul 17.30 wib yang ditandai dengan foto bersama Founder, member dan panitia. Sepertinya kemeriahan acara kopdar tersebut nampak jelas terlihat disesi foto bersama yang dihadiri oleh semua peserta.

Kabarnya bulan Nopember tahun ini, komunitas tersebut juga akan mengadakan Kopdarnas yang rencana nya akan dihadiri oleh sekitar 1.500 anggota, 7 pembicara dan diliput oleh 7 media properti Indonesia.

Semoga terlaksana, amin :-)


Penulis : Indah Sari Almajid

You Might Also Like

0 komentar

Ketentuan Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)