Ayo Sobat Broker Pelembang, Mada'i Dak Pacak!!!

Jumat, Juli 22, 2016

Kartu Member Michael Chandra (Foto: Dok. Indobroker)

Sejak bergabung di Indobroker bulan Maret 2016, saya banyak mendapat ilmu dari para senior, mentor, motivator yang ada di Indobroker. Dengan segala kekurangan yang ada, saya mencoba menerapkan apa yang sudah saya dapat tersebut tampaknya mulai membawa hasil, mudah-mudahan berjalan lancar seterusnya. Untuk itu saya menyampaikan rasa terimakasih saya yang sangat besar kepada para bos mentor, motivator dan para senior Indobroker.

Menjadi seorang broker properti di daerah saya yaitu Palembang tidaklah mudah, karena tantangannya sangat berat. Karakter dan mindset para broker yang ada yang jumlahnya juga sangat banyak, istilah Palembang tukang ulo sangat sangat sulit untuk diajak berubah menjadi broker profesional.


Mereka umumnya tidak mau repot dengan etika, prosedur, apa lagi aturan macam-macam. Mereka cuma mau mendengar, memberitahu, menawarkan, menerima komisi yang besar dari selisih harga. Kebanyakan mereka tidak mau kalau cuma mendapat komisi dengan persentase saja meskipun sampai 5%.

Maunya mereka menentukan sendiri harga jual dengan keuntungan sebesar-besarnya, kadang bisa sampai 100% bahkan bisa lebih. Mereka tidak mau tau dengan cara pembayaran tunai bertahap apalagi KPT, taunya deal harga dapat komisi. Cara-cara seperti itu membuat para vendor maupun buyer jadi takut berhubungan dengan mereka, males lah!

Keinginan saya sebetulnya tidak cuma jadi broker tapi juga bisa jadi developer profesional. Jangka pendek saya ingin mengajak para broker properti yang sudah ada untuk merubah mindset atau pola pikir sebagai broker profesional melalui Indobroker. Terutama broker dan calon broker dari anak-anak muda yang sebetulnya potensi di Palembang banyak sekali. Tetapi sampai hari ini saya belum berhasil merekrut mereka. Saya masih berusaha mencari caranya atau metodenya, apakah bikin seminar atau apalah.


Sebab menurut saya bisnis saat ini tidak akan berhasil baik jika tidak ada jaringan yang besar dan solid, terutama bisnis properti.

Mari kita bangun Indobroker yang profesional, ayo Pelembang!! Mada'i dak pacak!!!




Terima kasih,
Michael Chandra
Member Indobroker Kota Palembang

Always be listing
Always be closing



Anda ingin bergabung di Indobroker, silahkan KLIK DISINI!

You Might Also Like

0 komentar