Langkah Sukses dalam Tim PACI

Kamis, Januari 28, 2016

komunitas broker proeprti
Contoh brosur listing PACI. (Foto: Wahyu Indobroker)

Indobroker memiliki metoda pemasaran listing properti yang belum pernah dimiliki oleh agen properti manapun salah satunya adalah PACI. PACI atau Projects Arisan Closing Indobroker merupakan metode pembelajaran yang lebih dikhususkan untuk para member yang ingin cepat closing secara berjamaah di Indobroker. Salah satu tugas utama Tim PACI adalah untuk melakukan promosi listing properti yang ada melalui berbagai media.

Sistem yang diatur di dalam Indobroker khususnya tim PACI memiliki satu tujuan yaitu agar seluruh anggota tim bisa mendapatkan keuntungan dari setiap closing dan hal inilah yang membedakan Indobroker berbeda dengan tempat lain.

Tahapan-tahapan atau langkah-langkah yang bisa diambil oleh setiap anggota Tim PACI dalam mempromosikan listing properti yang ada berupa:

    1. Memasarkan listing di TOPI
TOPI atau Toko Online Properti Indobroker merupakan salah satu toko online properti milik komunitas broker properti Indobroker, dimana  seluruh anggota Tim PACI wajib untuk memasarkan listing mereka di portal berbayar ini. Listing tersebut bukan hanya sekedar dipasang saja, melainkan harus masuk dalam kelas Premium. Listing kelas Premium merupakan listing yang ditempatkan dalam posisi teratas. Listing dalam posisi ini merupakan listing yang akan pertama kali dilihat oleh para pengunjung website TOPI, sehingga potensi agar listing tersebut cepat terjual juga semakin besar.

    2. Memasang spanduk atau baliho di lokasi listing
Sebuah spanduk merupakan sebuah metode beriklan selama 24 jam yang akan sangat menguntungkan. Walaupun begitu, tidak semua owner mengijinkan pemasangan baliho sehingga menjadi tugas sang broker untuk bisa meyakinkan owner properti untuk mengijikan mereka memasang baliho atau spanduk untuk mempercepat proses pemasaran.

    3. Penyebaran brosur di area 5 km disekitar lokasi listing
Besar kemungkinan bahwa para calon pembeli properti adalah mereka yang tinggal tidak terlalu jauh dengan lokasi listing, sehingga para broker atau dalam hal ini anggota Tim PACI perlu memprioritaskan penyebaran brosur di area 5 km sekitar lokasi. Penyebaran brosur bisa dilakukan dengan menyewa jasa penyebar brosur atau dititipkan kepada loper koran baik lokal atau nasional dengan membayar biaya tertentu.

    4. SMS Blast
Metode ini bisa dilakukan oleh anggota PACI dengan menggunakan jasa operator yang telah bekerja sama dengan Indobroker seperti Telkomsel dan XL Axiata. Target calon konsumen yang akan dikirimi SMS Blast perlu disesuaikan dengan kondisi atau berbasis lokasi, dan hal ini bisa berupa pengiriman SMS Blast per kecamatan, per kelurahan, atau bisa juga radius 5 km dari lokasi properti listing PACI atau khusus untuk target orang-orang yang memiliki status ekonomi menengah ke atas. Biaya yang dibutuhkan sangat tergantung pada jumlah target yang menerimanya dan biasanya sudah tersedia paket harga yang berbeda untuk jumlah target yang berbeda pula.

    5. Melakukan broadcast melalui sosial media
Sistem broadcast ini bisa dilakukan melalui Line Bisnis, BBM, WhatsApp, Telegram dan Email Marketing dengan tetap memperhatikan ketentuan dan etika

   6. Share listing yang ada melalui sosial media lainnya
Informasi dari setiap listing properti yang telah diupload di TOPI bisa dishare kepada orang lain melalui Pinterest, Instagram, Facebook, Twitter dan media sosial lainnya.

    7. Pembuatan brosur yang siap diberikan kepada orang-orang
Para anggota Tim PACI juga perlu menyiapkan brosur yang menarik yang siap untuk diberikan kepada orang-orang yang datang berkunjung melihat secara langsung properti yang sedang dipasarkan.

    8. Pembuatan brosur yang siap diberikan kepada calon pembeli
Tim PACI juga perlu menyiapkan brosur yang menarik yang siap untuk diberikan kepada calon pembeli yang datang berkunjung melihat secara langsung properti yang sedang dipasarkan.

    9. Iklan di Facebook (Facebook Ads)
Pemasaran melalui media sosial seperti Facebook yang tertarget sudah menjadi senjata utama bagi para broker properti yang melek digital, mereka dengan mudah nya mendatangkan pembeli dengan hanya menargetkan calon pembeli sesuai dengan target listing PACI yang supaya cepat terjual. Metode ini membutuhkan keahlian yang tidak semua broker sudah menguasainya, padahal jika sudah mahir menggunakannya mau menjual properti dimanapun dengan harga berapapun akan semakin mudah terjual.

    10. Iklan di Google (Google AdWords)
Metode pemasaran dengan menggunakan bantuan mesin pencari terbesar di dunia ini sudah lama digunakan oleh para internet marketing yang berkecimpung di bisnis online yang menghasilkan ribuan bahkan jutaan dollar. Metode yang sangat fundamental untuk para internet marketer yang sangat cocok di terapkan oleh para broker properti online tersebut bisa dengan mudah mentargetkan calon pembeli berdasarkan kata kunci pencarian di Google. Meski metode ini dirasa pasif yang tidak seperti iklan Facebook Ads yang aktif, namun jika kita tepat dalam menggunakan keyword atau kata kunci nya maka strategi pemasaran ini bisa berumur panjang alias longterm.

Demikian 10 metode pemasaran yang diterapkan dalam memasarkan listing PACI, semoga bermanfaat ya :-)


Penulis : The Indobroker Team

You Might Also Like

0 komentar

Ketentuan Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)

Google+ Followers