Pentingnya Kekompakan Tim dalam Setiap Project

Kamis, Januari 28, 2016

Team Indobroker Indonesia selalu mengadakan evaluasi kerja dalam setiap project nya. (Foto: Wahyu Indobroker)

Untuk bisa sukses dalam dunia bisnis broker properti membutuhkan bantuan dan kerjasama dari berbagai pihak. Hal inilah yang diterapkan oleh tim Indobroker, dimana kerjasama dan kekompakan di antara anggota broker sangat ditekankan untuk bisa mencapai tujuan kesuksesan sebagai broker.

Hal yang sama juga bisa ditemukan di tim PACI (Projects Arisan Closing Indobroker). Tim PACI memiliki tugas khusus yaitu memasarkan listingan dengan memposting dan membroadcast listingan tersebut pada berbagai jenis media yaitu sosial media seperti Twitter, Facebook, WhatsApp, Telegram; dan juga pada portal properti berbayar seperti TOPI.

Untuk menjadi anggota tim PACI sendiri harus bisa memenuhi syarat tertentu yaitu sudah memiliki IMC aktif, memiliki akun TOPI, membayar arisan sesuai kesepakatan dan taat dengan aturan. Sementara itu, sebuah listing bisa di PACI kan sepanjang memenuhi syarat seperti merupakan listing eksklusif, memiliki nilai minimal 1 miliar, berada di daerah premium, bisa dipasang spanduk dan masuk dalam hot listing.

Mengapa keberadaan tim PACI ini sangatlah penting? Karena tim ini memiliki tugas yang tidak bisa dianggap sepele yaitu memasarkan listingan. Pemasaran atau marketing merupakan inti dari bisnis broker properti. Keberadaan tim ini akan menjadi lebih signifikan bila masing-masing tim bisa tampil dengan kompak. Tim yang kompak akan bisa mencapai tujuan karena masing-masing anggota tim mudah berkoordinasi dan berdiskusi dalam mencari solusi untuk setiap hal.

Setiap anggota tim PACI perlu menyadari bahwa tujuan utama dibentuknya tim ini adalah untuk memudahkan semua orang untuk bisa melakukan closing bersama-sama. Tim PACI memiliki dua jenis listing yaitu listing secondary dan listing primary. Listing primary atau listing yang didapat dari pengembang properti atau property developer yang sudah bekerjasama dengan Indobroker. Setiap anggota tim PACI hendaknya sudah memasarkan listing PACI melalui berbagai media yang ada mulai dari TOPI, Facebook, Twitter, Instagram, LinkedIn, Pinterest dan juga media lainnya.

Setiap anggota atau memberi dari tim PACI dan Indobroker sendiri juga perlu menghadiri Member Gathering yang dilaksanakan. Informasi mengenai jadwal kegiatan ini bisa ditemukan di tanyakan kepada MSC Indobroker masing-masing. 

Ada dua hal yang menjadi inti dari kegiatan ini yaitu:
·        Survey lokasi (SurLok)
·        Penyampaian Product Knowledge (PK)

Pengetahuan akan kedua hal tersebut akan menjadi pendorong semangat bagi setiap broker untuk bisa memasarkan listing mereka. Selain itu, kegiatan gathering ini akan membantu meningkatkan kekompakan diantara anggota tim, sehingga kesamaan visi dan misi akan lebih mudah terwujud untuk mencapai kesuksesan bersama.

Penulis : The Indobroker Team


You Might Also Like

0 komentar

Ketentuan Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik.

Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar :)

Google+ Followers